temanggungnews.id, Temanggung - Sejumlah Santri di Temanggung menggelar pertunjukan permainan bola api di alun alun Temanggung, pada Sabtu 22/10/22.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Acara ini berlangsung malam hari agar cahaya api dari bola bisa terlihat dengan jelas.

KH Muhammad Nurul Yaqin (Gus Nurul) selaku penanggung jawab acara mengatakan " sepak bola api ini merupakan pertandingan persahabatan antar Pondok Pesantren se Temanggung, selain untuk memperingati (HSN) juga diharapkan dapat mempererat keakraban dan kekompakan para santri".  Lebih lanjut Gus Nurul menyampaikan " permainan (sepak bola api) semacam ini menjadi ciri khas Pesantren, bahkan budaya seperti ini hanya ada di Indonesia, maka harus kita uri uri" pungkasnya.

Untuk dapat mengikuti pertandingan ini Santri harus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental, salah satu peserta sepak bola api Muhammad Bima Hafidz mengatakan, " sebelum mengikuti pertandingan saya meminta do'a restu kiai, karena ini bukan pertandingan sepak bola biasa tapi dengan api, jadi sebelum berangkat saya sowan kiai dulu memohon restunya agar diberi keselamatan"

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama