temanggungnews.id, Temanggung - Untuk mepermudah masyarakat mendapatkan legalitas, Dinas Penanaman Modal (DPM) Temanggung datangi pelaku usaha.

 Kegiatan tersebut berlangsung pada senin (24/10/2022) bertempat di lantai 2 Pasar Legi Parakan. 

Kegiatan dengan tema DPM menyapa tersebut secara umum sudah dimulai sejak pertengahan tahun ini. Tercatat, total 18 titik di 14 Kecamatan telah didatangi secara bergantian. di Pasar Legi sendiri merupakan lokasi ke 4 di Kecamatan Parakan.

Untuk mensukseskan program tersebut, DPM Temanggung menggandeng komunitas Guyonan Sedur Relawan (GSR)  yang membantu mengedukasi masyarakan akan pentingnya legitas sebuah usaha.

Dalam kesempatan itu koordinator relawan GSR, Nuning, mengatakan, "Antusiasme masyarakat terhadap program DPM menyapa ini sangat luar biasa, mereka berbondong-bondong mengantri mendaftarkan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk usahanya". 

Mahfudz, selaku koordinator DPM menyapa menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah membantu masyarakat, khususnya pelaku usaha untuk mendapatkan kelengkapan legalitas usahanya". Lebih lanjut Mahfudz mengatakan

 "Kami berharap, bahwa masyarakat yang punya usaha, misalnya industri rumah tangga dan usaha di pasar, punya legalitas usaha. 

Tuntutan pasar mengharuskan pelaku usaha harus memiliki kelengkapan legalitas, di supermarket produk makanan yang dijual harus ada Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).", pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama