temanggungnews.id Temanggung - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Temanggung dorong para pengusaha santri untuk terus maju. Hal itu diwujudkan dengan diadakannya acara Gelar UMKM Santri pada Jum'at (28/10/2022) di Pendopo Pengayoman.

Sebanyak 40 Stand dengan berbagai produk Santri meramaikan kegiatan tersebut, mulai dari kuliner, pakaian, kopi, dan lain sebagainya.

Namun, di antara deretan stand tersebut terdapat satu stand yang menarik perhatian, stand tersebut menjajakan menu makanan yang terbilang unik dan langka, yaitu Nasi Goreng Jagung. 

Bagus, owner  Nasi Goreng Jagung itu menjelaskan, babwa ide jualan tersebut dikarenakan kepepet. " dulu saya jualan Nasi merah, Nasi Gono, dan Nasi jagung biasa, juga berbagai janganan, urapan di depan Bank Mandiri Temanggung, terus saya mihat peluang di sini, kompetitornya juga masih sedikit, soal idenya ya karena the power of kepepet, jadi muncul ide,"

Menurut Anggota Anshor tersebut, pada acara ini peserta tidak dipungut biaya, "Saya mendapat informasi ini dari grup Anshor, kebetulan saya menjadi salah satu pengurus bidang ekonomi, katanya akan ada pameran stand dan tidak dipungut biaya, kalau di sini bayarnya pakai doa," pungkas Bagus.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama