temanggungnews.id, Temanggung - Dalam rangka mempersiapkan pelaku UMKM berkualitas, Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung, adakan diklat Desain produk dan inovasi produk unggulan.

Kegiatan yang berlangsung di Kampoeng Sawah Resto pada senin (24/10/2022). tersebut diikuti sejumlah pelaku UMKM di Temanggung, mulai dari perajin kerajinan, pengrajin batik, makanan ringan, sampai usaha jasa. 

Untuk memotivasi peserta, panitia kegiatan hadirkan Para pelaku UMKM  yang sudah sukses di bidangnya. 

Pada kesempatan itu Bupati  Temanggung HM Al-Hadziq hadir untuk memberikan materi kepada peserta diklat. " saya mengajak kepada para peserta untuk mengikuti perkembangan pasar yang sangat dinamis dan dapat berubah secara signifikan dalam sekejap". Tutur Bupati saat mengisi materi.

Lebih lanjut Bupati mengatakan " silahkan kalian amati, ajang ajang pameran atau bazar yang diadakan pemkab itu perkembangannya bagaimana, jadikanlah hal tersebut sebagai barometer trend pasar saat ini. Jika pada bazar tersebut barang itu banyai diminati, berarti produk mita masih aman, tapi jika produk semakin sedikit peminatnya, maka kita harus segera berbenah dan mencari terobosan baru" pungkas Bupati.


Dwi Kurniawan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama