temanggungnews.id, Temanggung - Kamis (24/11/22) Pondok Pesantren Hidayatullah menggelar Muhadoroh Akbar sebagai kegiatan bulanan yang bertempat di Roudloh Pondok Pesantren Hidayatullah Tuksongo. Kegiatan ini diisi oleh para santri kelas akhir atau kelas 12 Madrasah Aliyah. Mereka menampilkan pidato 4 bahasa yang meliputi bahasa arab, bahasa inggris, bahasa indonesia, dan bahasa jawa. Selain itu ada pula pertunjukan drama dan puisi. Dengan adanya kegiatan yang diisi oleh kelas 12 ini, diharapkan seluruh santri dapat  menyaksikan, mencontoh, dan mengembangkan kreativitas masing-masing.


‘’Melatih mental dan public speaking sangat dibutuhkan bagi seorang santri. Apalagi dizaman sekarang kita dituntut untuk selalu percaya diri dihadapan umum’’, ucap salah satu ustadzah pada evaluasi muhadoroh tersebut.



Muhadoroh yang dibawa oleh angkatan zealous generation ini diikuti oleh para santri dengan sagat antusias. Mereka tidak sabar untuk melihat kreativitas yang akan ditampilkan, terbukti dengan datangnya para santri lebih awal dari waktu dimulainya acara.


Di akhir acara ada penampilan puisi yang bejudul ‘’Curahan Hati Seorang Hamba yang Rindu kepada Tuhannya’’. Acara dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh ustadzah pondok pesantren. "Semoga para santri putri dapat terus mengembangkan public speaking dan kreativitas mereka", pungkas Ustazah pada saat diwawancarai.


(Keysya Nabila/PP Hidayatullah Tuksongo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama