temanggungnews.id, Temanggung - Pada Selasa (15/11/22) Pondok Pesantren Hidayatullah mendelegasikan para pejuang pendidikan melalui ajang Pekan Olahraga dan Seni Madrasah (Porsema) ke-XII yang digelar di kampus INISNU Temanggung dan Aula Babussalam Temanggung.


Semangat para pejuang lomba nampak pada saat latihan tekun beserta persiapan yang matang, ditambah dengan sebelum keberangkatan mereka apel dan do’a bersama bapak pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah.


Diawali dengan apel dihalaman depan rektorat INISNU Temanggung lomba PORSEMA XII dimulai dengan berbekal do’a dan keyakinan sebagai prinsip yang dipegang,  dengan mengikuti 21 cabang perlombaan. 




Berkat kegigihan dan tekad yang bulat, para delegasi Pondok Pesantren Hidayatullah membawa pulang 17 piala kejuaraan. Adapun kejuaraan tersebut diantaranya 10 piala kejuaraan MA dan 7 piala kejuaraan 7 MTS yang mana prestasi tersebut meliputi cabang lomba Debat Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pencak Silat Wiraloka putra dan putri, Futsal, Bulu Tangkis, Puisi religi, Lari.


Dari ajang inilah bentuk pengasahan kader-kader yang berjiwa percaya diri dan pekerja keras dimulai. Santri yang mendapatkan juara 1 pada setiap cabang lomba akan melnjutkan perlombaan PORSEMA XII di Semarang diantaranya  Lari, Pencak Silat Wiraloka, Futsal, Debat Bahasa Inggris, Biografi Kyai Lokal, Senam Nahdlatul Ulama, Puisi Religi.


(Selvia Stefany/PP Hidayatullah Tuksongo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama