foto : Novia SM



temanggungnews.id, Temanggung - Menteri koordonator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendi, kunjungi Kampus Hijau Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Selasa (08/11/2022).


Kunjungan itu dalam rangka Pengukuhan Kader dan Penandatanganan Komitmen Kampus Penggerak Pencegahan Perkawinan Anak dan Penurunan Stunting INISNU dan Akper Al Kautsar Temanggung.


Turut hadir pada acara itu Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Perwakilan Kemenag Wilayah Jateng , Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah PCNU Temanggung.


Pada kesempatan itu, Menko PMK disambut beberapa Pejabat BPP dan Civitas Akademika INISNU Temanggung untuk kemudian melakukan penanaman pohon di halaman Kampus.


Rektor INISNU Muh Baehaqi berharap kehadiran Menko PMK memberi berkah, " saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Menko sudah kerso rawuh di Kampus kecil, semoga kerawuhan Bapak Menteri dapat memberi berkah bagi masyarakat Temanggung pada umumnya, dan Civitas INISNU Temanggung khususnya,"


Dalam sambutannya, Muhajir menyampaikan alasan perkawinan dini harus dicegah, " Pernikahan dini itu harus kita cegah, sebab, hal ini membatasi mimpi,  anak yang seharusnya masih belajar dan mengejar cita cita waktunya terenggut untuk mengurus anak dan kuarga," kata Menko,


Muhajir juga menyampaikan, bahwa kasus Stunting itu penyebab utamanya karena Ibu bayi belum siap dari mental maupun fisik tandasnya.


(Dwi Kurniawan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama