temanggungnews.id, Temanggung - Persatuan Bu Nyai Nusantara yang tergabung dalam Rabitah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU Putri Temanggung, gelar Silaturahmi Daerah (Silatda) di Jambu Klutuk Resort Kledung pada Sabtu, (26/11/2022). 


Hadir dalam acara tersebut Ketua RMI PWNU Jawa Tengah KH Noor Machin Chudlori, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua PCNU Temanggung KH Furqon Mashuri, Ketua RMI NU Temanggung KH Abdullah Farid Kaffani dan beberapa Pengurus PCNU Temanggung.


Pada kesempatan itu, Bupati berharap RMI NU Putri bisa menebar Barokah bagi seluruh Pesantren di Temanggung, " Saya mengucapkan selamat kepada RMI Putri yang telah dilantik, semoga bisa menambah barokah, bagi masyarakat dan suruh pesantren di Temanggung", kata Bupati.


Selanjutnya, Bupati juga  optimis, jika ke depan akan lahir pemimpin dari kalangan Pesantren, " RMI NU menjadi salah satu organisasi yang paling berkewajiban membina ponpes di seluruh Indonesia, sehingga dengan penguatan RMI akan membuat pengelolaan ponpes di Temanggung menjadi lebih baik. Akan tetapi, agar pesantren ini bisa memberikan manfaat semakin luas dan kuat, tentu membutuhkan peningkatan kapasitas, kapabilitas, manajemen pengelolaan pesantren, khususnya di Kabupaten Temanggung. Kalau ponpes dan sekolah NU bisa melahirkan pemimpin-pemimpin bermutu, maka ke depan Indonesia akan dipimpin oleh kaum santri. NU sebagai bagian terbesar dari komponen bangsa Indonesia harus terus memimpin untuk menjamin keberlangsungan NKRI yang ber Bhineka Tunggal Ika, yang Pancasila, yang Islamnya Ahlusunah waljama'ah", pungkas Bupati.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama