temanggungnews.id, Temanggung - Muktamar Muhammadiyah adalah permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah. Muktamar merupakan momen silaturahmi dan kolaborasi warga persyarikatan se-Indonesia bahkan dunia. 


Pada kesempatan kali ini Muhammadiyah menyelenggarakan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta yang telah terlaksana (18-20/11/22) dengan mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”. 


Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke- 48 ini, Pondok Pesantren Al – Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung (Almatera) menyelenggarakan kegiatan “Gegap Gempita” pada 18 – 20 November 2022, yang dilaksanakan di kampus putri (Purwodadi Tembarak) dan kampus putra (Selopampang).


Kegiatan Gegap Gempita diikuti oleh seluruh komponen Pondok Pesantren Almatera, baik santri maupun ustadz dan ustadzah. Gegap Gempita diselenggarakan dengan tujuan mampu menjadi wadah untuk menjalin dan mempererat ukhuwah Islamiyah antar seluruh masyarakat. Dalam kegiatan tersebut Pondok Pesantren Almatera mengasah kemampuan, menambah pengalaman serta wawasan. 


Kegiatan ini terdiri dari nonton bareng, perlombaan, panggung gembira dan pembagian hadiah. 

“Alhamdulillah banyak sisi positifnya dari awal acara pembukaan hingga akhir acara hari Ahad kemarin, semoga acara berikutnya bisa lebih menggugah dan banyak partisipasi terutama dari asatidz dan asatidzah”. Ucap Ustadz Syaifa Rosyada selaku Ketua Panitia. 


Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan nonton bareng pembukaan tanwir yang dilaksanakan pada pukul 08.00 – 10.00 di masjid Pondok Pesantren Almatera baik kampus putri maupun putra. Selanjutnya, pada hari kedua, diadakan perlombaan yang meliputi Lomba CCQ, PBB, Semaphore, Futsal, dan Tenis Meja. 


Puncak acara dari Gegap Gempita adalah Panggung Gembira yang menampilkan beberapa teater yang bertemakan Muhammadiyah, diantaranya adalah seni bela diri tapak suci, drama sejarah berdirinya Muhammadiyah, sing of berbagai lagu Muhammadiyah, dan semaphore dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah.


Kegiatan ditutup dengan nonton bareng pembukaan muktamar yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/11/22).


 (Umi Hasan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama