temanggungnews.id, Temanggung - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Paguyuban Pemerintah Desa (Pemdes) Pringsurat mengadakan pelatihan. 


Kegiatan yang diikuti  Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pringsurat tersebut akan dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu (14/12/22) sampai dengan Kamis (15/12/22).


Kegiatan yang bertempat di Gedung Balai Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Pertanian Perkebunan (Bpsdm Tanbun) tersebut berfokus melatih masyarakat dan kelompok masyarakat untuk berperan dalam proses pembangunan desa.


Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Temanggung, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinpermades, dan Camat Pringsurat.


Dalam acara ini Bupati Temanggung menyampaikan bahwa forum tersebut sangat penting, karena dengan kegiatan tersebut bisa bersama-sama menyamakan persepsi, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, baik eksekutif maupun legislatifnya, dan bersama-sama membangun kekompakan para penyelenggara pemerintahan di tingkat desa di Kecamatan Pringsurat. 


"Keharmonisan, kekompakan, penyamaan persepsi harus dilakukan, murni untuk kepentingan masyarakat," ungkap Bupati.


Bupati juga memberikan apresiasi kepada Paguyuban Perangkat Desa Kecamatan Pringsurat yang telah berinisiatif bekerjasama antar desa untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut.


"Tentu ini sangat bermanfaat dan sangat penting artinya bagi kemajuan desa-desa di Kecamatan Pringsurat," pungkas Bupati

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama