TemanggungNews.id, Temanggung - Bertempat di Dusun Klodran, Desa Gemawang pada (15/12/22) kader PKK Gemawang mengajak Mahasiswa KKN INISNU Temanggung untuk turut menyukseskan launching Posyandu Gempita. 


Acara dihadiri oleh Camat Gemawang yakni ibu Marlini Tarigan, S.ST. M.Si. Kepala desa gemawang bapak Musiran, perangkat desa Gemawang, kepala puskesmas Gemawang, serta mahasiswa KKN INISNU Temanggung.


Posyandu Gempita merupakan serangkaian kegiatan yang dibentuk pemerintah desa Gemawang sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak balita desa Gemawang, kegiatan posyandu gempita  juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk menurunkan angka stunting, khususnya di desa Gemawang.


Dalam sambutannya, kepala desa Gemawang menyampaikan bahwasanya posyandu Gempita ini merupakan suatu upaya dari pemerintah Gemawang untuk memberikan pelayanan kepada balita Gemawang yang masuk dalam lokus stunting, dengan begitu kita perlu mengelompokkan kegiatan untuk mengetahui peningkatan kesehatan, khususnya pada balita.


Disusul oleh sambutan ibu camat kecamatan Gemawang yang menyampaikan bahwa kegiatan posyandu Gempita diharapkan mampu menjadi semangat kita untuk menurunkan angka stunting di bawah 10%, semoga di tahun 2023 angka stunting di dusun Gemawang turun dan kesehatan  balita semakin baik sehingga dapat tercipta generasi emas yang berkualitas.


Ibu kepala puskesmas kecamatan Gemawang dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya posyandu Gempita ini harus terfokus agar dapat memberikan pelayanan yang efektif.


Kegiatan diakhiri dengan pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, dan penyuluhan mengenai gizi yang seimbang.


(Mar'atussolichah) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama