temanggungnews.id, Temanggung - Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gelar  Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 2. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (22/12/22) ini bertempat di Gedung Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung. 


Acara kegiatan Muskercab ini dibuka oleh Bupati Temanggung  yang diwakili oleh Kepala Kesra Setda Herman Santoso kegiatan. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Muh Amin, Ketua IPSI Kabupaten Temanggung Ihwan,  Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Provinsi Jawa Tengah Gus Nauval, dengan diikuti pengurus organisasi di bawah naungan Pagar Nusa Temanggung.

 

Adapun kegiatan muskercab dan konfercab ini dilaksanakan lantaran karena telah purna progam kerja Kepengurusan dengan tujuan untuk memperkuat jaringan,  dengan tagline  “Berkhidmat untuk Ulama dan Bangsa, Merawat Tradisi, Meraih Prestasi”


Sejumlah undangan Pengurus Banom NU hadir diantara Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, PMII


Setelah melaksanakan berbagai rangkaian acara, agenda sidang terakhir yakni pemilihan ketua PC PSNU Pagar Nusa Temanggung periode 2022-2027. Sidang ini dipimpin Gufron dari Pimpinan Wilayah PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah.


Ucapan dari ketua sidang Gufron menyampaikan pesan dari  ketua umum Pimpinan Pusat Gus Nabiel Haroen "Saatnya pagar nusa harus lebih kompak, bergerak lebih cepat agar lebih berkembang" tuturnya. 


Dalam pemilihan ketua ini, Kyai Musyafak memperoleh 23 surat suara dari jumlah total 35 surat suara, dalam satu putaran 


Kyai Musyafak juga berpesan "agar pendekar Pagar Nusa untuk bersama sama berhidmat pada Nahdlatul Ulama (NU) melalui Banom Pagar Nusa semoga mendapat syafaat dan diakui santrinya Hadratus Syeh Kyai Haji Hasyim Asyari" pungkas beliau. 


Pasca kegiatan tersebut, agenda terdekat PSNU yaitu pembentukan Pengurus di PP Hidayatullah Pringsurat,Temanggung untuk memajukan Pagar Nusa lebih jaya.


(Dahno) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama