temanggungnews.id, Temanggung - Mahasiswa KKN INISNU Temanggung turut aktif dalam kegiatan posyandu di Dusun Depok, Desa Gemawang, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung.


Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (24/12/22) tersebut dimulai dengan pengukuran berat badan serta tinggi badan pada balita. Kemudian dilanjutkan pengukuran pada lansia.


Kader posyandu dusun Depok menyampaikan bahwasanya melalui posyandu ini diharapkan mahasiswa mampu berperan aktif dalam upaya deteksi dini terkait kondisi stunting di dusun Depok kecamatan Gemawang.


Mahasiswa KKN INISNU Temanggung juga dilatih secara langsung mengenai pengukuran tensi pada lansia serta diberikan sosialisasi secara langsung oleh pihak puskesmas Desa desa Gemawang mengenai segala langkah-langkah yang benar dalam mengukur tinggi serta berat badan pada balita maupun lansia.


Selain mengikuti kegiatan posyandu, mahasiswa KKN juga mengadakan diskusi santai guna mengulik lebih dalam terkait potensi yang ada di dusun Depok untuk kemudian dapat dijadikan sebagai program kerja Mahasiswa sebagai upaya menekan angka stunting di Dusun Depok.


Sekretariat Desa Gemawang, Zuni, berharap program kerja yang diusung mahasiswa dari segi ekonomi sebagai upaya penurunan angka stunting dapat terlaksana dengan baik sehingga stunting di Desa Gemawang, khususnya di Dusun Depok menjadi berkurang.


(Mar'atussolichah)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama