Temanggung, temanggungnews.id - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se Indonesia akan menghelat Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/01/2023) mendatang. Dalam rangkaian acara silatnas tersebut, PPDI diangendakan untuk bertemu Presiden Joko Widodo. 


Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq melepas keberangkatan seluruh perangkat desa se-Kabupaten Temanggung untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) jilid 3 di Jakarta.


Sebelum berangkat, seluruh perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Temanggung diberi pembekalan dan pengarahan dari Bupati Temanggung di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (24/1/2023).


Selain Bupati, hadir pula Ketua DPRD Yunianto, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang diwakili oleh Sekretaris Dinas dalam pemberangkatan PPDI yang akan mengikuti Silatnas ke-3 di Jakarta.


Bupati Al Khadziq berpesan, agar dalam pelaksanaan Silatnas, delegasi dari Kabupaten Temanggung tetap menjaga keamanan, ketertiban dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum, menghindari provokasi, menjaga soliditas, serta solidaritas.


“Pesan saya yang terakhir, kalau sudah selesai kegiatan Silatnas segera pulang ke Temanggung. Karena tugas-tugas menanti anda semua. Yang menunggu adalah masyarakat kita semua,” tutur Bupati.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung, Bupati berharap agar Silatnas PPDI ke-3 di Jakarta ini bisa menghasilakan keputusan-keputusan organisasi yang lebih mensejahterakan perangkat desa, menjadikan perangkat desa lebih profesional, mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas-tugasnya.


“Saya berharap, peserta Silatnas dari Kabupaten Temanggung, ikutilah kegiatan Silatnas dengan sebaik-baiknya, perjuangkan betul nilai-nilai dan aspirasi-aspirasi para perangkat desa agar dapat menjadi keputusan organisasi,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama