Temanggung, temanggung news.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan jalan sehat dan bazar UMKM dengan tema Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 di halaman kantor Kemenag dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, serta pemuka agama, baik Islam, Kristen, Katholik, Buddha, Hindu dan Konghucu, Minggu (15/1/2023).

Kegiatan diawali dengan jalan sehat dengan rute kantor Kemenag menuju tugu jam dan kembali ke lokasi awal dengan melewati tempat peribadatan pemeluk agama Kristen, Khatolik, Konghucu dan Islam. Setelah jalan sehat, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat halal untuk para UMKM yang telah lolos uji seleksi, serta launching buku pengawas, guru dan lain-lain.


Dalam sambutannya Bupati HM. Al Khadziq mengatakan, bahwa yang harus disyukuri yaitu Kementerian Agama yang telah membina kehidupan beragama di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Temanggung, sehingga terciptalah kehidupan yang rukun, aman, damai antar umat beragama, saling menghormati antara satu dan yang lainnya.


“Atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah menciptakan situasi yang sangat kondusif tersebut. Oleh karena itu, atas nama masyarakat, saya menyambut baik deklarasi yang tadi telah disampaikan oleh tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Temanggung,” ungkap Bupati.


Dalam deklarasi yang dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjelaskan, bahwa seluruh umat beragama berkomitmen untuk menjaga kerukunan dan kedamaian Kabupaten Temanggung yang tentrem, marem, gandem. Seluruh umat beragama berkomitmen menjelang Pemilu 2024 tidak mau dipecah belah untuk kepentingan politik yang hanya sesaat dan tidak mau dipecah belah dengan fitnah, hoax dan upaya-upaya untuk kepentingan pragmatis. (chy;ekp;ysf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama