Semarang, temanggungnews.id - Bertempat koordinator lomba diminta menandatangani pakta integritas. "Selain mengirimkan skor melalui aplikasi, data juga akan disinkronkan dengan penilaian juri yang manual atau cetak," kata dia.


Sementara itu, pada sesi panduan aplikasi Porsema XII, tim IT LP. Ma'arif NU Jawa Tengah Rohmat Eko Wahyudi menjelaskan aplikasi tersebut berbasis web yaitu https://porsema-xii.id/ yang bertujuan untuk menginput nilai dan setiap lomba ada akunnya sendiri. "Jika bapak dan ibu menjadi koordinator dua lomba, maka akan mendapatkan dua akun," kata Eko.


Aplikasi berbasis website tersebut hanya bisa dioperasikan oleh koordinator masing-masing lomba. Di dalam aplikasi tersebut terdapat menu alur, juknis, penginapan, pertandingan, dan akun. 


Selain digunakan untuk input penilaian, dalam aplikasi juga tertera informasi penginapan bagi para peserta dan official. Aplikasi juga menyediakan menu pertandingan yang berisi informasi perolehan kejuaraan tiap kabupaten/kota dan cabang lomba. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama