Semarang, temanggungnews.id - Bertempat di kantor PCNU Kabupaten Semarang, Pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah dan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kabupaten Semarang sebagai panitia menggelar kegiatan tumpengan dan doa bersama, Rabu malam (8/2/2023). Hal itu dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XII pada 9-12 Februari 2023 besuk.


Seperti diketahui, Porsema XII merupakan ajang kejuaraan olah raga dan seni untuk siswa dan siswi di bawah naungan LP Ma’arif NU Jawa Tengah, mulai dari Jenjang MI/SD, MTs/SMP, hingga MA/SMA/SMK dari seluruh wilayah Jawa Tengah. 

Seluruh peserta bertanding dan berkompetisi dalam 9 cabang olah raga dan 14 cabang kategori seni. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan, dan keterampilan dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, silaturrahmi, sportif, dan bermanfaat serta membentuk karakter.

Panitia Porsema melaksanakan doa bersama dan tawassul kepada para pendiri Nahdlatul Ulama supaya acara diberikan kemudahan dan diridhoi oleh Allah. Panitia juga berharap agar semua kegiatan Porsema diberi keselamatan dan kesuksesan. Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke para pendiri Nahdlatul Ulama dan juga para waliyullah Kabupaten Semarang.


Dalam kegiatan itu, pembacaan manaqib oleh Ketua Porsema Kabupaten Semarang H. Abdul Kholik. Hadir Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, jajaran pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah dan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kabupaten Semarang. (HI)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama