Semarang, temanggungnews.id - Pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kabupaten Kudus berhak mendapatkan piala utama sebagai Juara Umum dalam Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Semarang pada 9-12 Februari 2023.


Hal itu terungkap dalam penutupan dan penyerahan piala oleh Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan kepada Pengurus Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kabupaten Kudus, Ahad (12/2/2023).


Penentuan kejuaraan didasarkan pada total pemerolahan semua juara di bidang seni dan olahraga. Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XII Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah Abdullah Muchib mengatakan bahwa dasar penentuan itu merujuk pada rekap juara di semua bidang yang dilombakan dalam Porsema XII, dan perolehan emas yang terbanyak.


Berdasarkan Surat Keputusan Panitia Penyelenggara Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU (Porsema) XII Tingkat Jawa Tengah tahun 2023 Nomor : 27/PAN.11/LPM/UM/II/2023 maka ditetapkan juara I, II dan III.


Untuk Juara I atau Juara Umum adalah Kabupaten Kudus mendapatkan medali emas 17, medali perak 9, dan medali perunggu 6 dengan total 32. Juara II adalah Kabupaten Jepara dengan perolehan medali emas 15, medali perak 12, dan medali perunggu 6 dengan total 33. Sedangkan Juara III adalah Kabupaten Pati dengan perolehan medali emas 7, medali perak 1 dan medali perunggu 10 dengan total 18.


Adapun untuk semua kejuaraan di masing-masing perlombaan, panitia memberikan piala dan sertifikat sebagai wujud hak dari peserta Porsema XII tersebut.


Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan mengapresiasi capain tersebut. Pihaknya berharap bahwa Porsema tidak sekadar ajang untuk mencari kejuaraan namun juga untuk silaturahim, pembentukan jiwa sehat, sportivitas, kreatif dan pembentukan karakter yang mengacu tema dalam petunjuk teknis Porsema yaitu "Porsema XII menyongsong satu abad NU menuju generasi sehat, sportif, kreatif dan berkarakter".


"Selamat kepada Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PCNU Kabupaten Kudus yang menjadi Juara Umum dalam Porsema XII. Semoga berkah. Amin," katanya. 


Adapun Surat Keputusan dan lampiran dapat diunduh melalui laman resmi LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah berikut : https://s.id/SKJuaraPorsema2023. (Ibda).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama