Temanggung, temanggungnews.id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gemawang melaksanakan apel siaga  Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada Minggu (12/2/23). Acara tersebut berlangsung pada pukul 12.00 WIB. 


Apel yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Gemawang ini turut dihadiri oleh segenap tamu undangan dari pejabat pemerintahan Kecamatan Gemawang seperti para kepala desa dan juga seluruh pantarlih terpilih dari sepuluh desa di Kecamatan Gemawang.


Acara apel siaga pantarlih dilakukan untuk konsolidasi awal menjelang pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, khususnya di Kecamatan Gemawang. 


Pantarlih mulai melaksanakan tugas coklit di wilayah TPS masing-masing dengan masa kerja sampai dua bulan ke depan. Mereka akan bertugas mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023.


Ketua PPK Kecamatan Gemawang, Didik Triyono, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas dilantiknya anggota Pantarlih. 


"Selamat dan sukes kepada semua anggota pantarlih yang telah dilantik, selamat bergabung dan menjalankan tugas di penyelenggara pemilu 2024." tutur Didik Triyono.


Didik juga berpesan kepada pantarlih agar menjalankan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh, tanggungjawab, selesai pada waktunya, serta menjaga komunikasi yang baik kepada para pengawas desa atau PKD yang ditugaskan untuk memantau kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) di TPS masing-masing.


Apel ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Anggota PPK Kecamatan Gemawang, Priyanto serta sesi foto bersama. (Mae)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama