Temanggung, temanggungnews.id - Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kundisari Sukses Gelar Musyawarah Ranting (Musran)  yang bertempat di Aula Gedung MI Ma’arif Kundisari pada Minggu (05/03/2023).


Acara kegiatan Musran ini dibuka oleh ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedu  K.H Nurul Yaqin. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Muh Amin, Sekertaris MWC NU Kedu Afif Rohman, Kepala Desa Kundisari Habib Fauzi, Kepala Sekolah MI Maarif Kundisari Sodiqin, dan Imam Masjid Se-Desa Kundisari . Serta puluhan undangan Pengurus Banom NU turut hadir, diantara Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan Pengurus TPQ Madin.


Acara Musran dilaksanakan karena mengingat telah purna masa jabatan pengurus lama untuk mengkaderisasi pengurus yang unggul dan kuat dalam menghadapi Abad ke 2 NU.


KH Nurul Yaqin dalam sambutannya membahas tentang kondisi Nahdlatul Ulama di Desa Kundisari. 


"Dari dulu Ranting NU Kundisari memang lebih berjalan dibeberapa sektor dan merata, dibanding Ranting lainya, apalagi segi amaliyah yang luarbiasa tua serta kuat ini agar menjadi lebih kuat, maka bagaimana caranya menjamiyahkan jamaah dan struktural sampai anak Ranting” Ucap K.H Nurul Yaqin.


Pengurus lama Kiai M. Rifai dalam sambutannya pun turut menjelaskan laporan pertanggungjawaban pada masa jabatannya.


“Terimakasih dan mohon maaf sebesar besarnya sebab di masa jabatan yang saya emban tidak menghasilkan keuangan, meski NU Kundisari tidak punya apa apa tapi NU Kundisari bisa apa apa”.


Melalui majelis Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) memutuskan dan menetapkan K. Khumaedi sebagai Rais Syuriah Pengurus Ranting NU Kundisari, Kedu masa bakti 2023-2028. Dan Kiai M. Rifai sebagai Ketua Tanfidziyah  Pengurus Ranting NU Kundisari, Kedu masa bakti 2023-2028.

 

Pimpinan Sidang Musran, Afif Rohman, pun turut menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan tersebut. 


“Acara yang sangat meriah dan demokratis ini semoga menghasilkan pemimpin yang amanah dan tidak apatis ” Ucap Afif. 


(Dahno). 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama