Temanggung, temanggungnews.id - MI Al Ma'arif Parakan Kauman  mewisuda 38  siswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30  dan juz 29. Dari 38 siswa tersebut 35 siswa diantaranya telah menyelesaikan hafalan juz 30 dan 3 siswa  sdh menyelesaikan hafalan juz 29- 30. Wisuda tahfidz tersebut digelar pada Rabu, 15 Maret 2023 di Gedung Bukti Mandiri  Parakan. 


Hadir dalam acara tersebut Kasi. Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung Achmad Sugijarto, Pengawas Madrasah  Kecamatan Parakan Kledung Bansari Sri Yatun, Pengurus PC Ma'arif Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh Nasihun,  Pengurus MWC Ma'arif Parakan Muh Zaidi, sejumlah pengurus dan komite, wali murid wisudawan-wisudawati, dan pengurus paguyuban wali murid.


Sebelum diwisuda, para siswa telah mengikuti uji publik tahfidz  oleh JQH NU  Kabupaten Temanggung dan dinyatakan lulus. Adapun kriteria penilaian pada uji publik tahfidz tersebut meliputi tajwid, makhroj dan kelancaran hafalan dengan standar kelulusan minimal 75.


Kepala MI Al Ma'arif Parakan Sri Chamdanah dalam sambutannya mengungkapkan tentang jumlah peserta didik yang mengikuti wisuda.


"Wisuda tahfidz  angkatan ke-2  ini diikuti oleh  38 siswa dari 350 siswa dengan prosentase  11% dari jumlah siswa MI Al Ma'arif Parakan Kauman," ungkap Sri Chamdanah.


Diharapkan tahun- tahun berikutnya semakin banyak siswa yang  dapat menyelesaikan hafalannya, sehingga kelak siswa- siswa tersebut  menjadi generasi yang qur'ani, bisa berkiprah di profesi masing - masing semisal dokter yang hafidz/ hafidhoh,  polisi atau tentara yang hafidz, pengusaha yang hafidz / hafidzoh  melaksanakan tugas dengan amanah dan adil.


Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Temanggung  Achmad Sugijarto dalam sambutannya  menyatakan bahwa meskipun  sejumlah  11% siswa yang baru mengikuti wisuda tahfidz tersebut namun bagaikan sebongkah emas,  diantara bebatuan. Beliau mengapresiasi kegiatan wisuda tahfiz tersebut, semoga bisa memotivasi siswa atau madrasah yang lain.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama