Temanggung, - temanggungnews.id - Dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin penuh dengan kompetisi, upaya dalam mencetak generasi yang siap bersaing harus ditingkatkan.


Salah satu upaya itu diwujudkan dengan diselenggarakannya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berjenjang, yang menjuarai tingkat kabupaten berarti akan mewakili di tingkat provinsi.


LKS tahun 2023 dipusatkan di SMK Muhammadiyah 1 Temanggung. Adapun Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Program Keahlian Multimedia digelar pada Rabu (02/03/23). 


Pada tahun ini Program Keahlian Multimedia mengadakan dua bidang mata lomba, yaitu Design Grapich Technology dan 3D Modelling Game Art.


Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sekaligus Ketua MGMP Multimedia Salist Nurhaya menyampaikan pendapatnya tentang kegiatan tersebut. 


"LKS ini sebagai ajang untuk menambah ilmu dan pengalaman, sehingga kedepan pengalaman ini menjadi pengalaman yang berharga dan bermanfaat" tuturnya. 


Kegiatan LKS tersebut diikuti oleh enam sekolah, yaitu SMKN Jumo, SMKN Bansari, SMKN Pringsurat, SMK Muhammadiyah 1 Temanggung, SMK Mipha Parakan dan SMK Al Mu’min Tembarak.


Dalam kompetisi yang bergengsi tersebut, SMK Negeri Jumo berhasil memboyong 2 piala sebagai juara 1 pada setiap bidang lomba. Wildan Burhanuddin, siswa kelas X DKV 3 berhasil mendapatkan juara 1 bidang Design Grapich Technology. Selain itu, Zidan Amikul Afham, siswa kelas XII Multimedia 4 mendapatkan juara 1 bidang 3D Modelling Game Art.


Ketua Program Keahlian Multimedia/DKV SMK Negeri Jumo Tasrifan menyampaikan apresiasi atas prestasi anak didiknya.


“Saya sangat bangga dengan mereka, prestasi ini adalah bonus terbaik dari apa yang sudah mereka upayakan, semoga tidak menjadi jumawa dan terus menjadi penyemangat untuk terus belajar, " ungkap Tasrifan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama