Temanggung, temanggung news.id - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung periode 2022-2025 resmi dikukuhkan Rektor Dr. H. Muh. Baehaqi dalam rangkaian Dies Natalis INISNU ke-53 pada Sabtu (11/3/2023) berdasarkan Surat Keputusan Rektor INISNU Temanggung Nomor: Ins.21/R/PP.09/022/IX/2022.


Kegiatan tersebut bertempat di Aula KBIHU Babussalam NU komplek INISNU Temanggung yang dihadiri ratusan alumni dari lintas angkatan.


Dalam kepengusan tersebut, Mahzum yang juga anggota DPRD Kabupaten Temanggung periode 2019-2024 dikukuhkan sebagai Ketua Umum IKA INISNU. Ia juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Temanggung yang merupakan alumni Program Studi Hukum Keluarga Islam INISNU Temanggung. Mahzum merupakan salah satu alumni yang fokus dalam dunia politik. Ia sudah beberapa kali menjadi anggota DPRD dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan. 


Pihaknya juga mendorong agar alumni INISNU harus bangga dan tidak minder dengan lulusan perguruan tinggi lain. Menurut dia, yang menjadi DPRD di Temanggung ada beberapa alumni INISNU. Ketika sidang atau rapat, kita justru yang mendominasi bukan dari alumni perguruan tinggi lain.


Dalam kesempatan itu, Rektor berharap agar kepengurusan IKA INISNU ke depan semakin bagus dan bisa bersinergi dengan INISNU untuk memajukan kampus yang sudah berumur 53 tahun tersebut.


Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa pembentukan IKA sudah berlangsung sejak 2022, namun baru bisa terrealisasi dikukuhkan pada 2023. "Memang susah mengumpulkan alumni yang sudah tersebar di mana-mana. Alumni INISNU menurut databased memang sudah banyak yang jadi dosen, guru, PNS, hakim, advokat, anggota DPR, kepala madrasah dan kepala sekolah, pengusaha, wakil rektor, dan profesi lain. Bahkan ada alumni yang dulu pernah jadi dosen di Malaysia," ujar dia.


Paling banyak, kata Ibda, memang guru. "Wajar jika hampir guru agama Islam maupun MI di Kabupaten Temanggung rata-rata adalah alumni INISNU. Alumni INISNU yang saya maksud adalah sejak dulu kita masih FHI UNNU Surakarta yang di Temanggung, STISNU Temanggung, STAINU Temanggung dan 2021 kita alih bentuk menjadi INISNU. Semoga dengan rangkaian dies dan berbagai program percepatan mutu, kita bisa segera alih bentuk menjadi UNISNU sesuai harapan dari PCNU dan BPP INISNU Temanggung," kata dia.


Dalam rangkaian Dies Natalis tersebut, selain pengukuhan dan reuni akbar IKA INISNU, dilaksanakan pula webinar internasional, ziarah ke pendiri, mujahadah, bazar UMKM, lomba e-sports game mobile legend, Fun Game, berbagai macam perlombaan, launching MI ELPIST, dan diakhiri dengan sidang senat Dies Natalis INISNU Temanggung pada Senin mendatang. (*).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama