Temanggung, temanggungnews.id - Relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) mulai menghangatkan mesin menjelang Pemilu 2024.

Terbaru, Relawan Gaspoll Korwil Jawa Tengah mulai membentuk relawan tingkat desa. Pembentukan dan pengukuhan relawan desa tersebut dimulai dari bumi tembakau, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lovira Resto, Bulu, Temanggung pada Sabtu (18/3/2023). 

Ratusan relawan Gaspoll tingkat desa dikukuhkan untuk menjadi mesin pemenangan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Koordinator Wilayah Gaspoll Jawa Tengah Prasetyo mengatakan, pengukuhan relawan desa tersebut merupakan bentuk keseriusan dari kepengurusan Gaspoll Jawa Tengah untuk mengorganisir dan mempersiapkan sejak dini relawan sampai tingkat dusun atau tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Relawan Desa ini semacam pasukan organik Gaspoll yang siap satu komando untuk menyukseskan hajat Pemilu 2024. Mereka adalah anak-anak muda yang telah mengikuti beberapa pelatihan relawan, sehingga siap diterjunkan untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat dusun untuk mendukung Gus Muhaimin,” kata Pria yang akrab disapa Mas Pras di sela-sela acara.

Relawan desa yang diorganisir oleh Gaspoll mayoritas adalah kaum muda desa dengan berbagai latar belakang, “Mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda. Karena itu kami ditugaskan untuk menyasar kaum muda. Para relawan yang telah kita kukuhkan ini telah dibekali pengetahuan-pengetahuan dasar politik yang asik, sehingga diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif kepada lingkungannya,” imbuh Mas Pras.

Ditambahkannya, meski pada tingkat nasional belum diputuskan secara resmi pasangan capres-cawapres, relawan Gaspoll berinisiatif untuk bergerak lebih cepat mengingat waktu pelaksanaan Pemilu sudah mepet.

Selain hal itu, relawan desa Gaspoll juga berkomitmen untuk mendukung program PKB Jawa Tengah yaitu Menuju Jawa Tengah Ijo Royo-Royo. “Relawan desa Gaspoll siap satu komando menghijaukan Jawa Tengah,” pungkasnya.


Setelah pengukuhan di Temanggung, agenda serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten/ kota seperti di Wonosobo, Magelang, Tegal, Brebes, Pemalang, Batang, Pekalongan, Banyumas, Cilacap, dan 14 Kabupaten/Kota lainnya yang telah dibentuk Relawan Gaspoll.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama