Purbalingga - Pada bulan Februari Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif NU Jawa Tengah telah menggelar rapat koordinasi terkait Kemah Prestasi. Hari ini, Rabu (22/3/2023), Sako Ma’arif NU Jawa Tengah melakukan koordinasi dengan LP. Ma’arif dan Sako Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga terkait pelaksanaannya.


Dalam koordinasi yang dihadiri oleh Ketua Sako Ma’arif Jateng H. Shobirin, Ketua LP. Ma’arif Kab. Purbalingga  H. Sudiono, Waka Bidang Binamuda Kwarcab Kak Sutarko, dan  lain sebagainya, Alhamdulillah LP. Ma’arif NU dan Sako Ma’arif NU Kab. Purbalingga  siap menjadi tuan rumah kegiatan Kemah Prestasi Jateng yang akan dilaksanakan pada Rabu-Sabtu (21-24/6/2023).


Tema Kemah Prestasi I Sako Maarif NU Jateng 2023 adalah “Berukhuwah Menuju Sako Ma’arif Jateng Gemilang” dengan moto “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan.”


Pada kemah ini, rencananya akan ada beberapa lomba seperti, Lomba Gelar Keterampilan (Pionering), Lomba tata Upacara Pembukaan latihan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Lomba Scouting Adventure Penegak, Lomba Rorekt Air, dan lain sebagainya.


Selain lomba, kemah ini akan ada kegiatan seperti, Pentas Seni Buadaya Daerah, Jumpa Tokoh NU, Giat Teknologi, Wisata Moderasi Beragama, Gebyar Bhineka Sakoma, dan Sakoma Bersholawat bersama Az-Zahir.


Selesai koordinasi, secara bersama-sama panitia mengunjungi Bumi Perkemahan Munjuluhur. Ketua Sako Ma’arif Jateng H. Shobirin mengatakan bahwa “Alhamdulillah, fasilitas perkemahan memadahi dan siap untuk ditempati, semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi para peserta.” (Aklis).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama