Semarang, temanggungnews.id - Fakultas Agama Islam Universitas Ikip Ivet (Unisvet) Semarang menggelar malam keakraban dan pembentukan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Candi Gedung Songo, Sabtu (04/03/23).


Acara ini dihadiri oleh Dr. Tri Leksono Prihandoko, M.Pd. Kons selaku Rektor Unisvet, Siti Maemunah, S.Pd.I., M.SI. selaku Dekan FAI, dosen jurusan PAI, dan PGMI serta para mahasiswa Unisvet Semarang.


Dalam sambutannya, Siti Maemunah berharap bahwa dengan kegiatan ini mahasiswa mempunyai rasa memiliki dan mempunyai life skill yang baik.


Selain itu, beliau juga magatakan bahwa setelah terbentuk HMJ harus banyak kegiatan yang diselenggarakan agar nantinya dapat membantu meningkatkan kecakapan dan kepimpinan mahasiswa di kampus.


Dilain kesempatan, Tri Leksono mengatakan bahwa organisasi bukan milik pribadi, tetapi milik semua mahasiswa, jadi maju tidaknya organisasi tergantung dari mahasiswanya.


"Organisasi ini harus dikuatkan bukan dilemahkan, harus dikaryakan bukan untuk dipekerjakan, dan harus diprogram bukan memprogram kan. Jadi siapapun yang masuk dalam organisasi nanti harus lillahi ta'ala dalam menajlaninya." Tambah Bapak Tri Leksono selaku Rektor Unisvet.


Sebelum membuka acara Pak Rektor menyampaikan kepada mahasiswa untukangan berhenti belajar dan berproses. 


Selain pemilihan HMJ acara ini nanti juga ada beberapa penyampaian materi kepemimpinan dan outbound untuk memupuk dan melatih kekompakan mahasiswa (Aklis).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama