Temanggung, temanggungnews.id - Bertempat di kantor Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Temanggung TV, jajaran Dewan Pengawas yaitu Ketua Hamidulloh Ibda, Sekretaris Hj. Kautsar Asovia, anggota Andre Arfianto melakukan pembinaan terhadap puluhan karyawan pada Senin (17/4/2023).


Dalam kesempatan itu, Hamidulloh Ibda yang juga Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung menyampaikan fokus utama kinerja Dewan Pengawas yaitu pengawalan perizinan LPPL Temanggung TV untuk mendapatkan Uji Laik Operasional (ULO) Penyiaran sejak dilakukannya presentasi verifikasi di hadapan Kementerian Kominfo pada 2 Maret 2023 lalu. "Saat ini sedang dilakukan uji coba siaran digital, kita berada di wilayah Jateng 5 dan Temanggung TV sudah bisa diakses via digital," kata dia.


Pihaknya menyatakan, bahwa setelah siap secara digital akan dilakukan verifikasi Kementerian Kominfo untuk berikutnya diterbitkan ULO dan selanjutnya akan terbit IP2. "Mohon doa restunya, agar semua proses mendapatkan ULO dan IP2 ini berjalan lancar," kata dia.


Pihaknya juga menegaskan, berdasarkan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Temanggung Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Temanggung TV Kabupaten Temanggung dan sudah lengkapnya jajaran Dewan Pengawas, maka prioritas ke depan adalah pengisian Dewan Direksi mengacu Perda tersebut. Maka pihaknya sebagai Ketua Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV berupaya dengan menyusun konsep dan peraturan untuk pengisian Dewan Direksi.


Dalam kesempatan itu, dilakukan pula pembinaan karyawan dalam aspek kedisiplinan, SDM, kinerja dan juga penguatan tupoksi berdasarkan rolling karyawan yang telah dilakukan bulan kemarin.


Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV Hj. Kautsar Asovia menambahkan bahwa banyak sekali potensi iklan yang bisa meningkatkan keuangan LPPL Temanggung TV. "Kalau kami selaku Dewas kok mencari iklan itu sifatnya hanya membantu, jadi hanya membukakan pintu, sehingga bisa ditindaklanjuti oleh marketing," kata dia.


Andre Arfian selaku Dewan Pengawas dari unsur birokrat juga menegaskan, bahwa semua proses dari tahapan pengisian kelengkapan Dewan Pengawas sudah selesai, maka sudah dilakukan penataan internal dan tinggal menunggu arahan dari Bupati Temanggung. 

"Kita bertiga berlatar belakang berbeda, maka ritmenya juga berbeda, justru dari perbedaan itulah kita selama ini sudah bersinergi bersama-sama memajukan Temanggung TV dari sisi perizinan juga bersinergi dengan Kominfo Temanggung, juga pengisi Dewan Direksi yang semoga saja bisa selesai sebelum Bupati Temanggung selesai masa jabatannya," kata dia di hadapan semua karyawan LPPL Temanggung. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama