TEMANGGUNG, temanggungnews.id - Sebanyak 241 santri Pondok Pesantren Al-Mu'min Muhammadiyah Tembarak, Temanggung (Almatera) mengikuti wisuda Tahun ajaran 2022/2023 M/1444 H.


Kegiatan itu berlangsung di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Temanggung pada Sabtu,(03/06/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua bidang pendidikan, Pelatihan dan Kaderisasi  Muballigh pimpinan pusat Muhammadiyah, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Temanggung, pimpinan cabang Muhamadiyah Tembarak, mudir pondok Almatera, wali santri serta para wisudawan wisudawati.


Dalam sambutannya, mudir pondok pesantren Almatera kiai Syamsuri Adnan mengucapkan terimakasih kepada para wali santri yang telah menitipkan anaknya di Almatera.


"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu wali santri yang telah mempercayakan anak bapak ibu kepada kami, semoga ke depan para santri menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara," ungkap kiai Syamsuri.


Selanjutnya, kiai Syamsuri Adnan juga berpesan, para santri jangan pernah melupakan almamater dan para ustadz ustazah.


"Saya berpesan, setelah lulus jaga nama baik pesantren, teruslah sambung komunikasi dengan ustaz ustazah jika ingin ilmunya bermanfaat, jangan pernah lupa jika ingin sukses," pungkas Kiai Syamsuri


Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Agama Islam UMY, Dr Syakir Jamaluddin juga menyatakan jika salah satu santri terbaik mendapatkan beasiswa dari UMY. 


"Tadi saya langsung WA sama bagian administrasi, adakah beasiswa bagi santri Almatera, langsung dijawab ada, dan saya ucapkan selamat kepada santri atas nama Yasmin Laila Khusna mendapatkan beasiswa selama satu tahun di FAI UMY" kata Dr Syakir dalam sela sela stadium general

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama