MALAYSIA, temanggung news.id– Dekan FPK UIN Walisongo sekaligus Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah Prof Dr Syamsul Ma’arif berkesempatan membimbing Marvezenus masuk Islam. Hal itu terungkap pada rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Psikologi FPK UIN Walisongo di PCINU Malaysia.


Prof Dr Syamsul Ma’arif dalam proses kegiatan tersebut didampingi Wakil Dekan III FPK UIN Walisongo Moh. Arifin, KH. Liling Sibromalisi Muhtasyar PCINU Malaysia, Rudi Mahfudz Ketua Tanfidziyah PCINU Malaysia, Abdul Pari Katib Syuriyah PCINU Malaysia, H. Khusnan Bendahara PCINU Malaysia, Moh. Arif Sekretaris PCINU Malaysia.


Prof Dr Syamsul Ma’arif mengatakan bahwa tugas sebagai Ketua FKPT Jawa Tengah terus melekat di mana saja berada termasuk dalam melakukan pembinaan urusan keagamaan agar terbangun harmonisasi.


Marvezenus merupakan seorang laki laki berasal dari Kalimantan yang sudah lama tinggal di Malaysia. Sebelum prosesi pengislaman dengan mengucapkan kalimah syahadat dituntunkan oleh Prof Syamsul Maarif, terlebih dahulu  beliau memberikan pernyataan bahwa masuk Islam itu tidak boleh dipaksa, tetapi sebuah hidayah.


Selanjutnya Marvezenus ditanya, dan menjawab atas kehendak sendiri, tidak ada yang memaksa dari manapun, kemudian  dituntun mengucapkan kalimah syahadatain, syahadah tauhid dan syahadah rasul, dengan Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia. Kata perkata diucapkan dengan penuh khikmah, disaksikan 30 makasiswa UIN Walisongo dan pengurus PCINU Malyasia dan Ketua GP Ansor. 


Prosesi pengislaman diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh KH.Liling Sibromalisi, peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 16 Juni 2023, pukul 23.30 waktu Malaysia. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama