TEMANGGUNG, temanggungnews.id - Bertempat  di ruang Rektorat lantai 1, Puteri Anggita Dewi, Mahasiswi semester 8 Program Studi (Prodi) PIAUD, Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung menjalani Sidang Diseminasi,  pada Rabu, (07/06/2023). 


Diseminasi merupakan ujian bagi mahasiswa INISNU Temanggung yang telah menyelesaikan Tugas Akhir Non Skripsi (TANS). 


Adapun untuk diseminasi sendiri baru pertama kalinya diadakan di INISNU Temanggung, dan Anggita merupakan mahasiswa pertama yang lulus melalui proses tersebut.


Dalam diseminasi itu, Anggita memaparkan mengenai teori, proses dan manfaat dari buku cerita anak yang dibuatnya sejak semester 7.


Wanita asal Jepara tersebut memilih membuat buku cerita anak untuk meraih gelar S 1 itu karena sesuai dengan passionnya, yaitu menggambar. 


Anggita mengaku, bukunya dapat selesai berkat karena bantuan beberapa pihak, terutama suami yang setia mensuportnya. 


"Alhamdulillah diseminasinya lancar. Nggak nyangka sih bisa jadi mahasiswa pertama yang lulus jalur diseminasi, karena sebelumnya kan munaqosah ya. Pas ngerjain tugas akhir non skripsi, dulu sempat mikir lulus tepat waktu aja alhamdulilah. Aku berterima kasih sekali sama semua yang berperan dalam tugas akhir ini, terutama suami yang banyak bantu momong si kecil." ujar ibu satu anak tersebut. 


Selain itu, tips untuk dirinya bisa menyelesaikan buku tersebut dengan cepat adalah dengan telaten dan rajin bimbingan. 


"Sebenernya untuk menuju diseminasi itu cuma butuh ketelatenan. Rutin bimbingan terus jangan sampai putus.  Jadi buat teman-teman yang mau ambil tugas akhir non skripsi nggak usah ragu ya! Buat pejuang skripsi juga semangat" pungkas istri Dwi Kurniawan tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama