TEMANGGUNG, temanggung news.id - Rektor Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi turut takziah di rumah duka almarhumah Dra. Hj. Siti Roichanah, M.S.I, pada Rabu (14/6/2023). Sebelumnya, almarhumah meninggal dunia di RS Sarjito Yogyakarta pada Selasa malam (13/6/2023).


Almarhumah merupakan putri KH. Abdul Hadi Shofwan pendiri INISNU, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Temanggung tahun 1956 – 1959, Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung tahun 1973 – 1987, dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah tahun 1985 – 1987.


Selain Rektor, hadir juga Wakil Ketua BPP INISNU Dr. Sugi, Warek I INISNU Hamidulloh Ibda, Warek II Khamim Saifuddin, Warek III Moh. Syafi', seluruh dosen dan karyawan.


Selama hidup, Bu Ana merupakan sosok sederhana dan bersahaja. Beliau merupakan dosen INISNU dan juga aktif dalam berbagai kegiatan. Beliau juga pernah menyunting buku Tuntunan Praktis Manasik Haji dan Umrah (2019) dan Tuntunan Praktis Kagem Manasik Haji Lan Umrah (2019).


Dr. Sugi menyampaikan bahwa ide dari Bapak Bu Ana sangat luar biasa kiprahnya di Temanggung maupun Jawa Tengah. "Kita bisa membayangkan, 53 tahun lalu beliau sudah punya visi mendirikan perguruan tinggi," katanya.


Selain visi pendidikan, kiprah dalam bidang keagamaan, sosial, dan politik juga tidak diragukan lagi karena sudah banyak diteliti.


Sekira pukul 09.35 WIB, jenazah disalati dan selanjutnya dimakamkan. Rektor INISNU Dr. Muh. Baehaqi berharap agar semua peran yang pernah beliau berikan di INISNU bisa dilanjutkan, dan almarhumah husnul khatimah. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama