TEMANGGUNG, temanggungnews.id - Berlangsung di Aula, para siswa Madrasah Aliyah (MA) Darul Muttaqien, Selopampang, Temanggung menampilkan berbagai pertunjukan kesenian. 


Kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di MA tersebut yang telah menerapkan kurikulum merdeka. 


Acara gelar karya yang berlangsung pada Minggu, (02/07/2023) tersebut mengusung tema " Gaya Hidup Berkelanjutan " Pemanfaatan Sumber Daya Alam. 


Pada kesempatan tersebut para siswa menampilkan berbagai pertunjukan, seperti rebana, kesenian dan karaoke di hadapan guru dan wali murid. 


Selain itu, acara gelar karya juga dimeriahkan dengan deretan stan mulai dari produk kerajinan, kuliner dan beberapa hasil karya siswa. 


Dalam sambutannya, Kepala MA, Sunarti, M.M. Pd menuturkan, MA Darul Muttaqien merupakan madrasah pertama di Temanggung yang menerapkan kurikulum merdeka. 


" Gelar karya ini baru pertama kita laksanakan di MA Darul Muttaqien Bapak Ibu, dan di Temanggung baru madrasah kita yang menerapkan kurikulum merdeka, kita yang pertama, bahkan madrasah negeri pun belum menerapkannya, " katanya. 


Lebih lanjut, menurut Sunarti, melalui gelar karya tersebut para siswa belajar berwirausaha untuk bekal hidup ke depan. 


" Di luar terdapat berbagai jajanan dari para siswa, itu merupakan hasil dari pembelajaran kewirausahaan di MA ini, jadi nanti setelah lulus para siswa bisa mandiri melalui wirausaha yang diajarkan di sini, " pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama