TEMANGGUNG, temanggungnews.id - Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah mendukung semua agenda BPP INISNU Temanggung dan YAPTINU Temanggung dalam memajukan Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung dan AKPER Alkautsar Temanggung. Hal itu terungkap dalam kegiatan kunjungan PWNU Jawa Tengah ke komplek kampus hijau pada Kamis (27/7/2023).

Hadir Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH. Muhammad Muzammil, Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH. Hudallah Ridwan Naim, Bendahara PWNU Jawa Tengah KH. Kholison Syafi'i yang disambut Ketua PCNU Temanggung KH. Muhamnad Furqon, Ketua Dewan Pengurus BPP INISNU H. Nur Makhsun dan jajaran, Rektor INISNU Dr. H. Muh. Baehaqi dan jajaran, serta Direktur AKPER Alkautsar Tri Suraning Wulandari.

Saat berkunjung ke INISNU, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH. Muhammad Muzammil mengapresiasi perkembangan INISNU secara fisik dan non-fisik. "Kalau pembangunan tidak pernah berhenti berarti pertanda kampus ini memang maju," katanya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa posisi INISNU Temanggung berada di tengah-tengah himpitan kampus-kampus, namun bisa berakselerasi dengan berbagai capaian. PWNU Jawa Tengah juga mendorong untuk alih bentuk INISNU maupun AKPER untuk menjadi universitas.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengurus BPP INISNU H. Nur Makhsun mengatakan capaian-capaian BPP dan YAPTINU. Termasuk persiapan pembangunan gedung serba guna yang berdekatan dengan MI ELPIST sebagai laboratorium Prodi PIAUD INISNU Temanggung.

Rektor INISNU Temanggung Dr. H. Muh. Baehaqi juga menjelaskan bahwa mulai tahun akademik 2023-2024 sudah akan dibuka perkuliahan Prodi S2 (Magister) Hukum Keluarga Islam sebagai satu-satunya Prodi S2 di kampus Kabupaten Temanggung.

Usia berdiskusi, kegiatan dilanjutkan dengan safari ke komplek gedung perkuliahan INISNU, AKPER Al-kautsar, PAUD ELPIST, MI ELPIST, dan KBIHU Babussalam NU. 

Kehadiran PWNU Jawa Tengah tersebut juga dalam rangka persiapan kegiatan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) PWNU Jawa Tengah dan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) PWNU Jawa Tengah yang akan digelar Agustus 2023 mendatang yang dipusatkan di INISNU Temanggung..(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama