YOGYAKARTA, temanggungnews.id - Pengurus Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Korwil VIII Jawa Tengah - DIY menggelar diskusi persiapan program kerja pada Selasa (22/8/2023) melalui Zoom. Hal itu untuk menyiapkan program dan dalam rangka menindaklanjuti pertemuan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-9 Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) se-Indonesia yang diselenggarakan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat pada 28 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023,


Kegiatan tersebut dirangkai dalam Diskusi Ilmiah "Kolaborasi Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi Korwil VIII" yang diikuti pengurus PD PGMI Korwil PGMI Jateng - DIY. Diskusi diawali dengan pengantar oleh Sekretaris Korwil VIII PD PGMI Jateng - DIY Dr. Siti Zulaikha, M.Pd.


Dalam arahannya, Ketua Korwil VIII PD PGMI Jateng - DIY Dr. Aninditya Sri Nugraheni, S.Pd., M.Pd., memberikan arahan bahwa hasil dari Mukernas PD PGMI harus ditindaklanjuti. "Saat kemarin kita sudah diskusi banyak hal, maka jangan sampai diskusinya menguap saja, maka perlu dikawal, ditindaklanjuti melalui program-program riil," katanya.


Pihaknya berharap semua program dikawal dengan serius karena sangat dibutuhkan oleh dosen dan mahasiswa PGMI seluruh wilayah di Jateng dan DIY.


Setelah pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan praparan rencana program dari semua bidang, yaitu Bidang Penelitian dan Publikasi Ilmiah, Bidang Pengembangan Pendidik dan Profesi Keguruan, Bidang Penjaminan Mutu, Bidang Pengembangan SDM, Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Bidang Komunikasi dan Media Informasi, Bidang PkM dan Kesejahteraan Sosial, Bidang Advokasi dan Hukum. (Ibda).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama