SEMARANG, temanggungnews.id - Warga RT 06 RW 01 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang menggelar Jalan Sehat dan Senam Bersama dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 pada Ahad pagi (13/8/2023) di komplek Pelataran Asem Jalan Menoreh Utara XII Sampangan.


Koordinator Jalan Sehat Ibu Yayuk mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut disiapkan 241 doorprize hiburan. "Selain itu ada hadiah utama ada 12 buah berupa hadiah uang, sepeda, kipas angin, kompor gas dan lainnya," kata dia.


Menurut Ketua Panitia Kegiatan Hamidulloh Ibda, rangkaian kegiatan Warga RT 06 RW 01 selain perlombaan-perlombaan juga dilaksanakan jalan santai dan senam, malam tasyakuran dan pentas musik yang akan dilaksanakan pada Rabu malam 16 Agustus 2023 mendatang.


Kegiatan tersebut diikuti sekira 200-an peserta dan disiapkan ratusan doorprize. "Panitia dari unsur remaja sudah menyiapkan hadiah yang diberikan melalui undian kepada semua peserta yang sudah diberikan kupon" katanya.


Pihaknya menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju."


Sementara itu, Ketua RT 6 RW 1 Kusaedi mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut menjadi wahana agar semua masyarakat guyub dan rukun. "Kita mulai dari tingkat RT. Karena RT adalah rukun tetangga yang artinya kita harus seduluran saklawase," ujarnya.


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sampangan Hadi Santoso berpesan bahwa kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. "Kegiatan hari ini adalah kegiatan bersejarah karena anak dan cucu kita bisa mengisi kemerdekaan," kata dia yang mewakili Lurah Sampangan.


Pihaknya juga berharap agar semua peserta menjaga kebersihan karena warga RT 6 RW 1 sudah menjadikan sampah untuk didaur ulang. 


Salah satu donatur, H. Erpan, S.Sos.I., M.M., menyampaikan bahwa kemerdekaan menjadi momentum untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan. "Apalagi Indonesia juga harus mengenang jasa pahlawan, juga ada Walisongo," lanjut dia.


Pihaknya dalam kesempatan itu memberikan doorprize berupa uang tunai kepada pasangan suami istri sebanyak 7 pasangan sebagai simbol kesetiaan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama