TEMANGGUNG, temanggung-news.id - Paud Elpist merupakan salah satu PAUD terbaik pengeloaannya dalam peningkatan tumbuh kembang anak. Hal ini terlihat dari akreditasi A, tempatnya yang bersih dan anak anaknya yang aktif serta adanya pemberian makanan bergizi setiap hari.


Demikian disampaikan Hj Eni Maulani Saragih Al Khadziq selaku Bunda Paud Kabupaten Temanggung yang juga istri Bupati Temanggung dalam kegiatan Tilik Bocah di Paud Elpist Inisnu Temanggung, pada Kamis, (21/09/2023). Selanjutnya disampaikan bahwa dirinya bersama tim sudah berkeliling ke beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung untuk memberikan edukasi kepada anak  anak, guru dan orang tua di Paud tentang pentingnya perhatian terhadap tumbuh kembang anak agar angka stunting di Temanggung menurun.


Menurutnya, saat ini setelah melaksanakan kegiatan turun ke daerah angka syuting di Temanggung turun menjadi 14.5 persen dari 28 persen. Selanjutnya dia berharap agar para pengelola Paud memperhatikan dengan serius perkembangan anak yang merupakan generasi emas untuk kemajuan bangsa Indonesia.


Kegiatan yang berlangsung dialog tersebut Eni Saragih juga melontarkan berbagai pertanyaan yang mampu dijawab oleh anak anak dengan gaya yang polos dan lucu.


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh istri Ketua DPRD dan para istri Forkompinda, Ketua Yaptinu, Direktur Akper dan Ketua KBIHU Babussalam NU.


Rektor Inisnu Temanggung Dr. KH. Muh. Baehaqi menyampaikan bahwa Paud Elpist merupakan laboratorium prodi Piaud Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Inisnu. Awal berdiri tahun 2018 jumlah peserta didik hanya tigabelas anak. Setelah lima tahun berjalan sampai tahun 2023 ini Jumlah peserta didik ada 160 anak.


Dengan menerapkan kurikulum merdeka dan kearifan lokal berupa pendidikan agama dan karakter Aswaja diharapkan agar anak anak dapat memiliki dasar keagamaan dan karakter yang kuat untuk menjadi generasi yang akan memimpin Indonesia ke depan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kenang kenangan dari Paud dan Inisnu kepada Ibu Bupati Temanggung. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama