SEMARANG, temanggungnews.id - Bertempat di Ruang Garuda Hotel Muria Semarang, Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah mengapresiasi peran media massa online yang selama ini bermitra dalam mengembangkan Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) melalui karya tulis jurnalistik selama kurun 2018-2023.

Hal itu terungkap dalam Temu Penulis dan Sastrawan Terpilih, dan Penghargaan Media Massa Terpilih pada Sabtu-Ahad (9-10/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Koordinator Gerakan Literasi Ma'arif (GLM) Hamidulloh Ibda mengatakan bahwa penghargaan tersebut juga menjadi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada 12 media massa online yang selama ini berkiprah dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama dan LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah.

"Selain kegiatan rutin, banyak even besar seperti Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (Oskanu), Perkemahan Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas), Perkemahan Prestasi Ma'arif NU (Persimanu), Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema), dan kegiatan lain bisa semarak karena berkat rekan-rekan media," kata dia.

Pihaknya mewakili LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua awak media yang telah menyukseskan publikasi dengan baik.

Dalam kesempatan itu, LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 12 media massa online dengan sejumlah kategori.

Pertama kategori Media Online NU dengan SEO terbagus yaitu NU Online Jateng (jateng.nu.or.id) sebagai Media Online NU SEO Terbagus I, Suarahdliyin.com sebagai Media Online NU SEO Terbagus II dan Pcnupati.or.id Media Online NU SEO Terbagus III.

Kedua, kategori Media Online Umum dengan SEO terbagus yaitu sebagai G-news.id Media Online Umum SEO Terbagus I, Infojateng.id sebagai Media Online Umum SEO Terbagus II, dan Harianjateng.com Media Online Umum SEO Terbagus III.

Ketiga, kategori Media Online Umum Paling Rajin dan Tercepat, yaitu Jalapantura.com sebagai Media Online Umum Paling Rajin dan Tercepat I, 
Temanggungnews.id sebagai Media Online Umum Paling Rajin dan Tercepat II, Hariantemanggung.com sebagai Media Online Umum Paling Rajin dan Tercepat III, dan Soearamoeria.com sebagai Media Online Umum Paling Rajin dan Tercepat IV.

Keempat, Media Aswaja dengan Publikasi Terkonsisten yaitu
Tabayuna.com sebagai Media Aswaja dengan Publikasi Terkonsisten I dan  Aswajanesia.com sebagai Media Aswaja dengan Publikasi Terkonsisten II.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah Drs. KH. Mohamad Muzamil didampingi Ketua LP. Ma'arif NU PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan.

Kiai Muzamil dalam kesempatan itu berpesan kepada para peserta agar tetap berkhidmat di NU. "Jadi pengurus maupun tidak jadi pengurus namun tetap bisa berkhidmat sesuai dengan kemampuan masing-masing dan di lingkungannya masing-masing," pesannya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama