KLATEN, temanggungnews.id - Lembaga Pendidikan Ma'arif NU PWNU dan LP. Ma'arif NU PCNU Kab Klaten, menggelar Diklat Implementasi ke-NU-an yang bertempat di Kantor PCNU Kab. Klaten pada tanggal 1-3 September 2023.


Dalam sambutannya, Agus Setiawan M.Pd. selaku Ketua LP Ma'arif Kab. Klaten menyampaikan bahwa diklat Implementasi ke-NU-an sudah lama kita rencanakan dan alhamdulillah kini terlaksana dan program ini sepenuhnya dibiayai oleh LP Ma'arif NU PCNU Klaten.


H. Mujiburrahman selaku ketua Tanfidziah PCNU Kab. Klaten berpesan agar dalam mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat mengimplementasikan ke-NU-an kepada siswa di madrasah dan sekolah dengan baik.


Beliau juga menyampaikan kepada para guru untuk saling berkolaborasi dengan lembaga-lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama.


Dalam orientasinya R. Andi Irawan selaku Ketua LP Ma'arif NU PWNU Jateng menyampaikan bahwa ketika kita hikmah di NU yang mendapat keberkahan adalah kita. Maka kita akan totaliyas berkhidmah di NU.


"Tugas guru adalah membentuk peserta didik menjadi Khalifah. Maka dari itu, sebagai pendidik harus membangun dan menyiapkan peserta didik agar mempunyai keilmuan di berbagai bidang dan mempunyai paradigma Islam Rahmatan Lilalamin," tambah R. Andi Irawan selaku Ketua LP. Ma'arif NU PWNU Jateng. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama