MAGELANG, temanggungnews.id - Lembaga Ma’arif NU Kabupaten Magelang menyelenggarakan Workshop Penyusunan Naskah Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Asesmen Sumatif bagi guru inti Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Kab. Magelang. Acara ini di selenggarakan di Trio Front One Hotel. (06/09/23)

Peserta dari kegiatan ini adalah guru inti atau guru pamong yang merupakan utusan dari 20 Kecamatan yang berjumlah 75 pesera. Diharapkan setelah selesai kegiatan workshop ini, guru yang mengikuti kegiatan ini diharapkan benar-benar bisa memahami tentang teknik penyusunan soal, asesmen dan bisa membuatnya serta bisa menularkan kepada guru yang lain yang ada di madrasah masing-masing. 

Narasumber dalam worshop diambil dari Pengawas Penggerak LP Ma’arif NU Kabupaten Magelang yang telah di tetapkan oleh pengurus dan dianggap mumpuni dalam hal penyusunan naskah soal.

Dalam pembukaannya dihadiri oleh kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Muhammad Miftah, S.Ag., MH, beliau berharap agar dengan diadakan kegiatan ini nantinya mutu lulusan dari LP Ma’arif bisa bersaing dengan lembaga-lembaga lain. 

Beliau juga berharap LP. Ma’arif NU Kabupaten Magelang yang terdiri dari 319 satuan lembaga menjadi Madrasah/Sekolah dapat menjadi idola, baik idola di lingkungan madrasah maupun di masing-masing kecamatan, beliau juga menyampaikan untuk mencari jeneng satuan Pendidikan harus terlebih dahulu meracik jenang agar di ketahui dan diterima oleh Masyarakat.

Menurut Indra Setiawan Sekretaris LP Ma’arif NU Kabupaten Magelang, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LP Ma’arif NU di setiap awal semester. Disamping digunakan untuk mengasah kemampuan guru, kegiatan ini juga diharapkan menghasilkan sebuah produk yang bisa digunakan oleh satuan Pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Magelang. Menurut Indra kalau bukan dari kita dan oleh kita siapa lalu dari mana, serta kalau tidak sekarang kapan lagi?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama