TEMANGGUNG, temanggungnews.id - PGMI Inisnu Temanggung mengahdirkan dua dosen tamu sebagai bentuk gebrakan peningkatan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. 


Dosen tamu tersebut adalah Indah Wahyuningsinh dan Idamatussilmi yang merupakan alumni dari lulusan PGMI Inisnu Temanggung. 


Kedua dosen tamu ini merupakan aktivis literasi, tokoh penggiat madrasah, sekaligus penggerak sekolah Paud Qurani di Temanggung. 


Kuliah oleh dosen tamu dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2023-2024.


Adapun mata kuliah yang telah diampu oleh dosen tamu ini yaitu mata kuliah PKN MI/SD dan juga pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. 


Pelaksanaan kegiatan perkuliahan juga sangat di terima baik oleh mahasiswa. 


Selain itu juga menjadi penyemangat mahasiswa dalam mengenyam Pendidikan keguruan. Sehingga dari pupukan semangat ini kedepannya menjadikan tumbuh suburnya guru-guru yang professional. 


Tak hanya itu pula, mata kuliah dengan dosen tamu ini menjadikan sebuah bukti nyata dari keberhasilan menempuh ilmu di PGMI INISNU Temanggung. 


Seperti yang telah diutarakan oleh salah satu mahasiswa saat perkuliahan, Kita akan terus berjuang dan membuktikannya skill kita kepada masyarakat meskipun kita kuliah di kota kecil. Dari kota kecil inilah kita harus mampu mengharumkan alamamater kampus terbang di kota-kota besar. Begitulah salah satu ungkapan dari mahasiswa ketika perkuliahan.


Hal itu menjadi sebuah wujud apresiasai mahasiswa untuk berjuang maju ke garda keberhasilan dengan menjunjung tinggi kampusnya. 


Pelaksanaaan program pengajaran dengan dosen tamu ini tidak lepas dari peran kaprodi PGMI INISNU Temanggung yaitu  Faizah, MP.d dosen cantik sekaligus energik yang telah menjadi setir jalanya prodi PGMI.


Faizah menyatakan kehadiran dosen tamunini untuk meningkatkan kualitas perkuliahannya. 


“Program dosen tamu menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas perkuliahan dengan mendatangkan dosen sesuai dengan kualifasi dan keahlian yang tidak lain halnya alumni dari PGMI INISNU Temanggung sendiri. Selain untuk meningkatkan kualitas pembelajaran juga sebagai bentuk pemberdayaan alumni dan sarana penghubung Kerjasama antara prodi dengan para alumni. Sehingga mahasiswa akan menerima bukti nyata dari para alumni”. 

ungkap Faizah. 


Program dosen tamuu ini juga telah mendapat dukungan penuh dari dekan fakultas Pendidikan dan Keguruan, Adrian Gandi Wijanarko, M.Pd. 


Selain itu, program dosen tamu ini ini mejadi sebuah benang penghubung erat antara alumni dan Prodi PGMI.


Harapan besar juga semakin banyak alumni yang berprestasi, maka semakin benyak peluang untuk menhadirkan dosen tamu hebat yang tak lain merupakan hasil cetakan dari prdi PGMI itu sendiri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama