PATI, temanggung-news.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw., Alumni MI Himmatul Muta’alimin 01 menyelenggarakan Himmah 01 Bershalawat 2023. Tak kurang dari 1.000 jamaah yang terdiri dari Alumni dan juga warga sekitar Dukuhseti menghadiri acara tersebut, Selasa (07/11/2023).


Sebagai pembuka acara, sambutan dari alumni yang sekaligus menjadi ketua panitia yaitu H. Ali Suudi, M.Pd (alumni 1982), dalam sambutannya dia mengajak alumni untuk aktif menyebarkan nilai-nilai positif dimasyarakat sebagaimana yang sudah diajarkan waktu di sekolah.


"Ayo, bapak ibu mari kita sekolahkan anak-anak kita di MI Himmatul Mutaalimin 01, kalau bukan kita terus siapa lagi yang akan memajukan sekolah ini. Kalau mau lihat sekolah itu bagus, silahkan lihat alumninya. Alhamdulilah alumni MI ini sudah jadi tokoh-tokoh di masyarakat. Ada yang jadi kiai, pengusaha, guru, dan lainnya," katanya.

Tidak hanya itu, ketika sekolah di MI tidak hanya mendapatkan ilmu saya tapi lebih dari itu ada keberkahan yang luar biasa yang saya dapat dari sekolah ini. Demikian kaya Ali Suudi yang juga seorang pengurus NU Dukuhseti.


Selaku ketua panitia, ia juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh alumni dan juga masyarakat sekitar atas supportnya baik materi maupun non materi sehingga acara Himmah bershalawat dapat terlaksana dengan baik.


Setelah sambutan kemudian dilanjut dengan pembacaan Ratibul Hadad dan tahlil yang dipimpin Oleh Kiai Ali Sufyan Al Hafidz (Alumni dan Pengasuh Ponpes Roudlotul Qur’an) dan dilanjutkan mauidzoh hasanah oleh Kiai Muslim Assalamy (Pengasuh Ponpes Ar Roudloh As Salamiyah)


Dilanjut dengan pembacaan Simtudduror yang dipimpin oleh Habib Nabil An Naqif dari Kudus dan diiringi Hadror Ahbabul Mustofa dari Pucakwangi yang semakin menambah khidmah jamaah dalam melantunkan puji-pujian terhadap baginda Nabi Muhammad saw.


Acara Himmah Bershalawat juga turut dihari bapak Islahuddin (kepsek), seluruh dewan guru, dan juga Kepala Desa Dukuhseti (Dr. Ahmad Rifai). (Abdul Aziz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama