TEMANGGUNG, temanggung-news.id – Bertempat di aula Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung, Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri melakukan Studi Tiru di Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung pada Senin (20/11/2023).


Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri Susilo dan rombongan yang diterima Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Adi Pitoko, Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Andina Diah Rahayu, Direktur LPPL eRTe FM Puspa Angger, Pjs Direktur Utama LPPL Temanggung TV Hamidulloh Ibda.


Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri Susilo mengatakan bahwa kedatangan tersebut dalam rangka belajar tentang pengelolaan Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Temanggung. “Kami ingin belajar tetang FK Metra dan KIM di Kabupaten Temanggung,” katanya.


Pihaknya juga mengatakan, jika dalam pengelolaan LPPL di Wonogiri ingin terlibat langsung ke LPPL. “Karena kebijakan dari Kominfo tidak bisa langsunf ke program-programnya,” katanya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Adi Pitoko juga mengatakan bahwa KIM adalah medianya desa sebagai wadah informasi-informasi berkaitan dengan desa.


Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung Andina Diah Rahayu dalam paparannya, ia menyebut di Temanggung targetnya semua desa, dan sudah terbentuk per Maret 2023 ada 4 kecamatan. Pada Juli 2023 sudah terbentuk 15 kecamatan, 196 desa , dan 19 kelurahan. Media paling banyak Instagram.


Pihaknya menyebut bahwa FK Mitra di Kabupaten Temanggung tahun 2019 Juara I, 2021 Juara 3, dan 2023 Juara 1 dengan pendanaan yang minimal namun bisa mendapat hasil maksimal. Usai kegiatan, rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri melanjutkan berkunjung ke kantor LPPL eRTe FM. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama