REMBANG, temanggung-news.id - Bertempat di Fave Hotel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Gugus Tugas Pengawasan Konten Internet pada Rabu (13/12/2023).


Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Rembang Muhammad Bayanul Lail dalam sambutannya mengatakan bahwa pelajar di Kabupaten Rembang wajib melawan hoaks dalam Pemilu 2024.



"Kami mengundang adik-adik semua ini dengan penuh harap. Terlebih adik-adik adalah orang terpilih karena tidak semua pelajar di Kabupaten Rembang bisa hadir di sini. Saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk adik-adik dalam memperjuangkan demokrasi. "Perannya di mana? Anda semua akan kami ajak sebagai pengawas partisipatif melalui media sosial masuk dalam gugus tugas pengawas media internet. Besar harapan kami, Anda semua sebagai pemuda harus melek demokrasi. Agar demokrasi baik, maka ciptakanlah Pemilu yang sehat dan bersih dari potensi pelanggaran-pelanggaran pemilu, termasuk yang ada  di internet," katanya.


Saat ini dalam tahapan kampanye sudah banyak informasi isu-isu yang berseliweran dalam medsos, lanjutnya. Kami berharap kepada masyarakat untuk dapat menelaah terlebih dahulu ketika menerima informasi, apakah info yang beredar itu sudah benar, ataukah justru hoaks. "Jangan sampai Anda sebagai pelajar malah ikut menyebar hoaks," tegas dia. 


Hadir narasumber dosen INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda, perwakilan narasumber dari Dinas Kominfo Kabupaten Rembang Rudy Haryanto, dan dimoderatori Abdul Rosyid dan diikuti pelajar SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Rembang. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama