SURABAYA, temanggung-news.id - Program Studi S2 Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah Hukum dan Ekonomi Islam (FSHEI) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung terus meningkatkan mutu dan kualitas dalam bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi. Bentuk nyata tersebut terwujud melalui pengiriman delegasi yaitu Kaprodi S2 HKI FSHEI INISNU Dr. Muhammad Syakur dalam kegiatan penguatan lokakarya dan program studi pada PTKI yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Desember 2023 bertempat di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya.


Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka penguatan mutu kualitas program studi pada PTKI Kementerian Agama RI. Kegiatan tersebut diikuti oleh 90 orang terdiri dari PTKI-PTKI pada Lingkungan Kopertais Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Timur, Evaluator Lamdik, Kopertais Jawa Barat, Kopertais Jawa Timur, Kopertais Jawa Tengah, Subdit Pengembangan Akademik, dan Tim Pelayanan Terpadau Satu Pintu Kementerian Agama.


Proses penguatan lokakarya dan program studi dilaksanakan dengan penuh semangat dari para peserta. Hal ini dikarenakan banyaknya peserta dari Perguruan Tinggi yang baru menerima ijin operasional prodi baru, penguatan SDM dalam pengelolaan Perguruan Tinggi menjadi sebuah keharusan. Para peserta silih berganti menguraikan sekian permasalahan-permasalahan dalam proses pengelolaan dalam Perguruan Tinggi. 


Dalam kegiatan tersebut diisi oleh para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya diantaranya adalah Direktur Dewan Eksekutif BANPT, Ketua Umum LAMDIK, Dewan Eksekutif LAMEMBA, Tim Pokja Pengendalian Perguruan Tinggi Akademik Dit Kelembagaan Ditjen Dikti Ristek Kemendikbudristek, dan Tim BestQ. 


Muhammad Syakur menyatakan bahwasannya penguatan lokakarya dan program studi PTKI menjadi sangat penting dengan banyaknya perubahan-perubahan kebijakan dari pemerintah terkait PTKAI. 


Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah ruang pengetahuan dalam mengelola Perguruan Tinggi. Sehingga pengembangan dan menejerial Perguruan Tinggi dapat tertata dengan baik sesuai dengan tujuan pendidikan. Terutama dalam penguatan dan pengembangan SDM pada program studi yang ada di Perguruan Tinggi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama